Jumat, 01 Agustus 2014

Kultwit Ust. Salim A.Fillah #Benahidiri (2)

.................................................

16. Jangan Malas! Sebab sebagaimana rizqi kita takkan salah alamat, 'amal kita juga takkan diambil oleh orang lain.

17. Jangan Lari dari Masalah! Tugas kita meng-HADAP-i, lalu biarlah Allah yang meng-ATAS-i.

18. Jangan Kikir! Harta sampai ke surga sebab dititipkan pada nan membutuhkan. Tak pernah ada yang miskin tersebab sedekahnya.

19. Jangan Serakah! Zuhudlah akan apa yang dimiliki manusia, merekak kan cintai kita. Zuhudlah pada dunia, pasti dirindu surga.

20. Jangan Remehkan Sekecil Apapun Kebaikan! Amalan sederhana yang dilestarikan memikat cintaNya, jadi titian lancar ke surga.

21. Jangan Abai Sekecil Apapun Dosa! Tidaklah kecil jika terus dilakukan. Tiada nan kecil kalau mengkhianati Dzat Maha Besar.

22. Jangan Menganggur! Tak mengerjakan apapun, baik tuk dunia maupun akhirat ialah pemandangan menyedihkan bagi langit dan bumi.

23. Jangan Zhalim! Setiap kezhaliman membunuh rasa tenteram di hati pelakunya, membuat manusia benci, dan menjauhkan dari surga.

24. Jangan Bosan Berdoa! Allah Maha Tahu, maka berdoa bukan cara memberi tahuNya apa nan kita butuhkan. Doa itu bercakap mesra

25. Jangan Khianati Nurani! Tiap saat dia bisikkan kebenaran. Mengikutinya kadang jadi tersunyi, tapi dibersamai senyum ilahi.

26. Jangan Takut Gagal! Jalan kegagalan dan keberhasilan itu sama. Hanya terkadang, alamat kesuksesan agak lebih ujung.

27. Jangan Sembarang Makan! Setiap yang haram dan tak suci merusak tubuh, menumbuhkan umpan neraka, menghalangi sampainya doa.

28. Jangan Bangga dan Lena Atas Pujian! Hanya sedikit pelajaran darinya. Mengharapkannya adalah tanda kurangnya kebaikan kita.

29. Jangan Takut dan Lemah oleh Celaan! Banyak pelajaran darinya. Mengkhawatirkannya ialah tanda terlalu banyak keburukan di jiwa.

30. Jangan terlibat dalam hal nan tak bermanfaat bagi diri dan sesama, atau tak bermakna bagi jiwa. Itu tanda kebaikan Islam kita.

sumber: @salimafillah



Ahmad Rofiq

Author

Seorang mahasiswa biasa di Universitas al-Azhar Kairo

0 komentar:

 
biz.